Thursday, February 17, 2011

PROPOSAL PEMBANGUNAN SAUNG JAYA MANGALA PRUMPUNG GUNUNG SINDUR – BOGOR

Dengan pesatnya perkembangan Buddha Sasana di seluruh pelosok penjuru tanah air tercinta dewasa ini, yang semakin lama semakin terasa perkembangannya, kami dan beberapa orang panitia berniat merencanakan untuk membangun sebuah cetiya dengan nama Jaya Manggala.
Hal ini menjadi pertimbangan kami bahwa disekitar wilayah prumpung terdapat sejumlah warga yang beragama Buddha, namun mereka kesulitan untuk melakukan puja bhakti kepada Sang Tiratana (Buddha, Dhamma, dan Sangha) karena masalah letak, transportasi yang belum memadai, warga manula yang masih bersifat kuno (berkebaktian hanya ingin bersama kerabat saja), umat yang masih satu marga serta berkerabat.
Beberapa masalah tersebut menjadi pertimbangan kami untuk dapat merangkul dan menyentuh mereka melalui Dhamma, ajaran Buddha yang seharusnya mereka pahami, mereka anut, dan praktikkan sehingga mampu memberikan dampak positif yang bersifat nyata bagi kehidupan mereka dalam kesehariannya sebagai umat Buddha.
Sesuai dengan anjuran Buddha kepada 60 orang Arahat agar menyebarkan Dhamma keseluruh penjuru dunia  dengan tidak berjalan berduaan dalam satu arah, demi kesejahteraan dan kebahagiaan semua makhluk.



No comments:

Post a Comment